Cara Membuat Saddle di Minecraft

Cara Membuat Saddle di Minecraft

Hai, sahabat sobat Ngobrol Game yang kreatif dan pintar! Siapa di antara kamu yang suka berpetualang di dunia Minecraft? Pasti banyak, bukan? Minecraft memang menjadi sebuah dunia di mana kita bisa meluapkan kreativitas dan eksplorasi. Salah satu kegiatan seru yang bisa kita lakukan di sana adalah menunggangi hewan. Mulai dari kuda, keledai, unta, hingga babi dan strider, menunggangi hewan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan.

Namun, agar bisa menunggangi hewan, kita membutuhkan sebuah item yang sangat penting, yaitu saddle. Saddle berbentuk seperti pelana dan ditempatkan di punggung hewan, memungkinkan kita untuk mengendalikannya. Namun, pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya mendapatkan saddle di Minecraft? Apakah mungkin membuatnya, ataukah ada cara khusus untuk mendapatkannya?

Read More

Apakah Kita Bisa Membuat Saddle di Minecraft?

Untuk pertanyaan pertama, jawabannya cukup singkat: tidak, kita tidak bisa membuat saddle di Minecraft melalui proses crafting seperti item lainnya. Saddle termasuk dalam kategori item yang tidak memiliki resep crafting. Meskipun demikian, jangan khawatir, masih ada beberapa cara seru untuk mendapatkannya!

Cara Mendapatkan Saddle di Minecraft

  1. Mencari di Kotak Harta (Chest Loot)

    Salah satu cara paling menantang adalah dengan mencari saddle di kotak harta. Kotak harta tersebar di berbagai tempat di dunia Minecraft, seperti dungeon, kuil gurun, kota akhir, hingga benteng Nether. Setiap tempat memiliki persentase kemungkinan berbeda, jadi jadilah petualang yang berani menjelajahi dunia.

    • Dungeon: 27.9%
    • Kota Kuno: 16.1%
    • Sisa Benteng Hoglin: 13.6%
    • Kuil Gurun: 23.5%
    • Kota Akhir: 13.3%
    • Kuil Hutan: 12.9%
    • Benteng Nether: 35.3%
    • Benteng Kuat: 2.5%
    • Desa: 11.3% – 17.3%
  2. Memancing

    Bagi yang suka kesabaran, mencoba mendapatkan saddle melalui memancing bisa menjadi pilihan. Saddle masuk dalam kategori item harta yang dapat diperoleh melalui keberuntungan memancing. Pastikan untuk menggunakan kail pancing yang memiliki pesona Keberuntungan Laut (Luck of the Sea) untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkannya.

  3. Berdagang

    Alternatif lain adalah dengan berdagang menggunakan mata uang Minecraft, yaitu zamrud. Temui penjaga kulit (leatherworker) di desa yang mengenakan jubah cokelat dan memiliki tungku kulit. Mereka kadang menawarkan saddle sebagai salah satu barang dagangan, dengan harga sekitar 6 zamrud.

Cara Membuat Rumah Minecraft yang Keren dan Unik

Bagaimana Cara Memasang Saddle di Hewan?

Setelah kita berhasil mendapatkan saddle, langkah selanjutnya adalah memasangnya pada hewan kesayangan kita. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Menjinakkan Hewan

    Sebelum dipasangi saddle, hewan harus dijinakkan terlebih dahulu. Cara menjinakkan berbeda-beda sesuai dengan jenis hewannya:

    • Kuda, keledai, dan unta: Mendekati hewan dan tekan tombol gunakan tanpa membawa barang di tangan. Berikan makanan seperti gandum, apel, atau wortel untuk meningkatkan kecepatan dan kesehatan.
    • Babi: Mendekati hewan dan tekan tombol gunakan sambil membawa wortel, bit, atau kentang. Gunakan wortel di atas tongkat (carrot on a stick) untuk mengendalikan arah.
    • Strider: Mendekati hewan dan tekan tombol gunakan sambil membawa jamur deformasi di tangan. Gunakan jamur deformasi di atas tongkat (warped fungus on a stick) untuk mengendalikan arah.
  2. Memasang Saddle di Hewan

    Setelah hewan dijinakkan, mendekati hewan dan tekan tombol gunakan tanpa membawa barang apa pun. Akan muncul antarmuka dengan slot untuk memasang saddle. Pilih slot yang berbentuk seperti saddle, dan masukkan saddle ke dalamnya. Tutup antarmuka, dan hewan siap untuk ditunggangi.

Sekarang, kamu sudah siap untuk petualangan baru dengan menunggangi hewan kesayanganmu di Minecraft! Jangan lupa selalu menjaga keselamatan dan nikmati setiap momen di dunia pixel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, sahabat petualang!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *